Lowongan Kerja Adira Finance Mei 2023

Lowongan Kerja Customer Correspondence Officer PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) Jakarta Mei 2023

Lowongan Kerja Adira Finance Mei 2023

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991. Dari sejak awal, Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Adira Finance hadir untuk melayani beragam pembiayaan seperti kendaraan bermotor baik baru ataupun bekas. Sejak tahun 2014, Adira Finance berhasil mendapatkan pemeringkat idAAA merupakan pemeringkat tertinggi yang diberikan oleh lembaga pemeringkat Indonesia yaitu Pefindo

Adira Finance senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia. Melalui identitas dan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira Finance berkomitmen untuk menjalankan misi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal itu dilakukan melalui penyediaan produk dan layanan yang beragam sesuai siklus kehidupan konsumen dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durables), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh (Syariah).

Beberapa Tips Persiapan Wawancara Kerja – Wawancara kerja merupakan tahapan rekrutmen yang biasanya dilakukan oleh perusahaan untuk mempelajari kandidat secara langsung. Tahap ini cukup penting karena menentukan apakah Anda bisa mendapatkan posisi atau tidak. Untuk itu, persiapan wawancara kerja perlu dilakukan terlebih dahulu. Setelah Anda menerima jadwal wawancara kerja, pastikan Anda mempersiapkan hal-hal berikut ini.

Memahami Profil Perusahaan – Proses wawancara kerja tidak hanya mencakup menilai seberapa cocok kandidat untuk perusahaan, tetapi juga menguji pengetahuan kandidat tentang profil perusahaan. Jadi, persiapan wawancara kerja yang pertama adalah Anda harus mencari tahu lebih banyak tentang profil dan berita terbaru tentang perusahaan melalui situs pencarian atau teman.

Beberapa informasi yang harus Anda dapatkan meliputi latar belakang, misi perusahaan, produk dan layanan serta siaran pers tentang perkembangan perusahaan. Dalam proses wawancara, Anda juga bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan informasi yang Anda dapatkan tentang perusahaan tersebut.

Pelajari Posisi dan Deskripsi Pekerjaan yang Anda Lamar – Tips persiapan wawancara kerja selanjutnya adalah pastikan Anda telah mempelajari dengan baik tentang posisi yang Anda lamar beserta deskripsi pekerjaan (job description). Hal ini karena biasanya tim rekrutmen akan menanyakan pengetahuan Anda tentang hal ini. Anda juga bisa mencari informasi ini di internet atau orang lain yang lebih tahu.

Buat Catatan Singkat Tentang Pengalaman Dan Latar Belakang Anda – Saat wawancara kerja, perekrut pasti akan menanyakan beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan saat wawancara. Agar persiapan wawancara kerja lebih matang, ada baiknya mempersiapkannya dengan membuat catatan singkat tentang pengalaman kerja dan latar belakang yang ingin Anda bagikan nanti. Cari tahu juga beberapa pertanyaan wawancara kunci. Tuliskan juga pengalaman organisasi, pengalaman magang dan keterampilan yang Anda miliki.

Siapkan Dokumen yang Akan Dibawa – Sebelum wawancara kerja, pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen penting untuk dibawa. Seperti CV, Fotocopy Ijazah, Transkrip Nilai, Foto Portofolio dan lain-lain sesuai petunjuk di email atau telepon dalam undangan wawancara. Jangan lupa untuk membawa alat tulis di dalam tas, karena biasanya sebelum wawancara Anda akan membutuhkannya untuk menuliskan data diri Anda di formulir atau keperluan lainnya.

Pastikan Media Sosial yang Anda Miliki Bersifat Positif – Di era modern ini, perekrut sering mencari tahu tentang kandidat melalui media sosial. Jadi, pastikan Anda bijak dalam menggunakan media sosial. Luangkan waktu untuk mengecek kembali konten di media sosial. Kemudian hapus postingan yang bersifat negatif atau berpotensi merusak citra positif Anda.

Siapkan Pakaian yang Sesuai – Jika sebelumnya Anda pernah mencari company profile, tentunya Anda sudah memiliki gambaran seperti apa budaya kerja perusahaan tersebut sehingga Anda juga tahu apakah mereka memakai pakaian formal atau semi formal. Pastikanlah jika Anda telah menyiapkan pakaian yang sesuai dengan perusahaan. Sebaiknya pilih pakaian formal untuk wawancara kerja agar memberi kesan positif pada perekrut.

Saat ini PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi posisi Customer Correspondence Officer yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Customer Correspondence Officer

Kualifikasi

  1. Have great interpersonal communication skills.
  2. Have an analytical mind and able to do problem solving.
  3. Ability and willingness to provide good and ethical service.
  4. Candidates must at least posses a Diploma/Bachelor’s Degree from any majors with a minimum GPA of 3,00.
  5. At least 1 (one) year of experience in Customer Care would be beneficial.
  6. Open for fresh graduates.
  7. Customer Service Intermediate
  8. Interpersonal Communication Intermediate
  9. Issue Handling & Problem Solving Intermediate

Jobdesk

  • Answer inquiries and customer complaints from intermediaries such as OJK, YLKI, Media, etc.
  • Coordinate with related divisions/functions to resolve customer complaints in accordance with the specified time limit.
  • Carry out escalation for customer complaints that have not received a solution from the function/division related so that the settlement SLA is maintained.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Adira Finance Mei 2023 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA ADIRA FINANCE DESEMBER 2023

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.