Lowongan Kerja SM Entertainment Indonesia Mei 2023

Lowongan Kerja SM Entertainment Indonesia Jakarta Mei 2023

Lowongan Kerja SM Entertainment Indonesia Mei 2023

SM Entertainment (Hangul: SM엔터테인먼트) merupakan perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik.

Label ini adalah rumah bagi artis K-pop ternama seperti BoA, S.E.S., TVXQ, TRAX, The Grace, Super Meior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, Aespa dan dulunya merintis grup H.O.T, Fly to the Sky, dan Shinhwa. Label ini juga memanajeri beberapa pemeran seperti Kim Min-jong dan Lee Yeon-hee. Di Jepang, S.M. Entertainment juga menerbitkan rilisan Avex Trax untuk beberapa artis seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro, dan Koda Kumi, serta artis Johnny’s Entertainment seperti Arashi dan KAT-TUN.

Tips Supaya Sukses Ketika Wawancara Kerja

Perhatikan Mengenai Tata Krama dan Bahasa Tubuh – Segala bentuk bahasa tubuh dan sopan santun akan menjadi penentu akhir. Buatlah kesan yang sangat baik sehingga mereka yang mewawancarai Anda akan merasa nyaman, terkesan dan percaya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang akan mereka tawarkan. Yang penting selalu fokus dan konsisten dengan apa yang Anda lakukan sejak menulis surat lamaran kerja hingga menyusun resume.

Tunjukan Sikap profesional dan Bersikap Ramah Serta Perhatikan Penampilan Anda – Perhatikan bahasa dan intonasi saat berbicara saat Anda menjawab beberapa pertanyaan pewawancara. Dan jangan sampai terdengar monoton atau terlalu keras karena akan terdengar aneh.

Dan untuk pakaian, alangkah baiknya jika Anda memakai pakaian formal sesuai dengan posisi yang akan Anda tempati di rumah sakit. Karena sikap yang baik, dan penampilan yang rapi merupakan salah satu poin keberhasilan Anda saat berhadapan dengan pewawancara.

Datanglah Tepat waktu – Tiba pada waktu yang ditentukan adalah bagian penting dari menghadiri wawancara. Datang tepat waktu pada saat wawancara tidak hanya menjadi syarat kedisiplinan atau menunjukkan kedisiplinan kandidat tetapi juga akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada mereka yang telah menelepon.

Saat ini SM Entertainment Indonesia yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

HRGA/HR Generalist

Kualifikasi

  1. Minimum Bachelor’s Degree in relevant fields from reputable university
  2. Minimum 2 years of professional working experience as HRGA or HR Generalist
  3. Fluent in English
  4. Excellent communication and interpersonal skills
  5. Has extensive knowledge of Human Resource functions (pay & benefits, recruitment, training & development, etc)
  6. Able to work under multiple job deliverables
  7. Detail-oriented & thorough

Jobdesk

  • Support overall HRGA process, systems, and procedures across the organization
  • Recruitment & Selection (end-to-end process)
  • Support in the performance management process, develop KPI evaluation tools, and organization development
  • Handle all designated HRGA administrative tasks
  • The position is a shared function for several companies under one holding group, you will involve in all HRGA processes in those companies

Finance & Accounting Staff

Kualifikasi

  • Minimum Bachelor’s Degree in Finance/Accounting or relevant field
  • Minimum 2 years of professional working experience in finance/accounting
  • Having a good knowledge of standar accounting policy and guideline
  • Having experience in related to financial reports (B/S/P/L, cash flow), cost control, updating tax and accounting regulation, general accounting, reporting, profit & loos and GL
  • Meticulous and able stick to time constraints
  • Fluent in English
  • Having a Brevet A/B certificate will be preferred

Jobdesk

  • Process and manage every transaction and operational (incl. A/R, A/P, GL, Cost Accounting, Tax) in a timely manner.
  • Prepare monthly/quarterly/annual closing and financial reports
  • Determine accounting errors and suggest necessary corrective action.
  • Support preparation of the annual budget, forecast, and projections.
  • Liaise with banks, finance consultants, auditors, tax agents, suppliers, and other related professionals
  • Prepare billing invoices and accounting for vendors and clients.
  • Archive files and supporting documents

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja SM Entertainment Indonesia Mei 2023 melalui email berikut:

smtownidn@smtown.com

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.