Lowongan Kerja Magang Balai Pustaka (Persero) Mei 2023

Lowongan Kerja Magang BUMN PT Balai Pustaka (Persero) Jakarta Mei 2023

Lowongan Kerja Magang Balai Pustaka (Persero) Mei 2023

Balai Pustaka adalah sebuah perusahaan penerbitan dan percetakan milik negara.

Balai Pustaka didirikan dengan nama Commissie voor de Inlansche School en Volkslectuur (bahasa Belanda: “Komisi untuk Bacaan Rakyat”) oleh pemerintah Hindia Belanda pada tanggal 15 Mei 1908.Lembaga itu berada di bawah naungan Adviseur voor Inlandsch Zaken, atau Biro Penasehat Urusan Pribumi, yang termasuk ke dalam Departement van Onderwijs en Eeredienst, Departemen Pendidikan dan Keagamaan.

Kantoor voor de Volkslectuur atau lebih dikenal dengan nama “Balai Poestaka” pada tanggal 17 Mei 1917. Balai Pustaka menerbitkan kira-kira 350 judul buku per tahun yang meliputi kamus, buku referensi, keterampilan, sastra, sosial, politik, agama, ekonomi, dan penyuluhan.

Tujuan didirikannya Balai Pustaka ialah untuk mengembangkan bahasa-bahasa daerah utama di Hindia Belanda. Bahasa-bahasa ini adalah bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Melayu, dan bahasa Madura.

Ada visi alternatif yang menyebutkan bahwa pendiriannya kala itu konon untuk mengantisipasi tingginya gejolak perjuangan bangsa Indonesia yang hanya bisa disalurkan lewat karya-karya tulisan. Berbagai tulisan masyarakat anti-Belanda bermunculan di koran-koran daerah skala kecil, sehingga perusahaan penerbitan ini lalu didirikan Belanda dengan tujuan utama untuk meredam dan mengalihkan gejolak perjuangan bangsa Indonesia lewat media tulisan dan menyalurkan nya secara lebih manusiawi sehingga tidak bertentangan dengan kepentingan Belanda di Indonesia.

Tujuan lain yang dilakukan oleh Komisi Bacaan Rakyat (KBR) yaitu menerjemahkan atau menyadur hasil sastra Eropa hal ini juga bertujuan agar rakyat Indonesia buta terhadap informasi yang berkembang di negaranya sendiri.

Dikala anda melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja. Saat hendak melamar kerja supaya anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan pastikan kembali jika anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja tersebut.

Perusahaan-perusahaan pembuka lowongan kerja tentu menginginkan calon karyawan kompeten atau mampu mengerjakan jobdesk dengan maksimal. Oleh karena itu HRD perusahaan melakukan tahapan seleksi kepada pelamar (calon karwayan) agar dapat menentukan lolos atau mampu tidaknya pelamar dalam mengerjakan jobdesk pada posisi pekerjaan yang dilamar itu.

Tahapan awal dalam melamar kerja biasanya mengumpulkan berkas-berkas lamaran baik secara online maupun offline, oleh karena itu persiapakan Curriculum Vitae (CV) juga Cover Letter (Surat Lamaran) untuk menggambarkan siapa diri anda.

Melalui CV dan Surat Lamaran tunjukan bahwa anda sebagai pelamar merupakan kandidat berkompeten untuk mengisi posisi pekerjaan juga bisa dipercaya dalam menjalankan jobdesk pada posisi tersebut.

Lokernesia hadir sebagai media informasi lowongan kerja untuk membantu pencari kerja dalam usaha mencari lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi lowongan kerja yang valid, akurat dan terpercaya untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar memudahkannya dalam mencari informasi lowongan kerja.

Saat ini PT Balai Pustaka (Persero) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja Magang bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Illustrator

Kualifikasi

  1. Fresh Graduate
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Pendidikan minimal D3/S1 Desain
  4. Mampu meciptakan karakter ilustrasi yang kuat
  5. Memiliki keterampilan estetika, konseptual dan perhatian detail dengan baik
  6. Mengetahui proses pembuatan asset untuk animasi dan/atau game (nilai tambah)
  7. Menguasai software phostoshop, illustrator dengan sangat baik
  8. Memiliki portofolio ilustrasi
  9. Mampu bekerja dengan tenggat waktu yang singkat
  10. Kreatif, disiplin dan berkepribadian baik

Digital Imaging Artist

Kualifikasi

  1. Fresh Graduate
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Pendidikan minimal D3/S1 Desain
  4. Mampu membuat manipulasi photo dengan baik
  5. Memiliki keterampilan menggambar digital
  6. Memiliki pengetahuan perkembangan trend desain
  7. Memiliki keterampilan estetika, konseptual dan perhatian detail dengan baik berdasarkan kebutuhan produk
  8. Menguasai software phostoshop, illustrator dengan sangat baik
  9. Memiliki ketermapilan photography (nilai tambah)
  10. Mampu bekerja dengan tenggat waktu yang singkat
  11. Kreatif, disiplin dan berkepribadian baik

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Magang Balai Pustaka (Persero) Mei 2023 melalui link berikut:

LOWONGAN KERJA MAGANG BALAI PUSTAKA (PERSERO) DESEMBER 2023

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Magang Balai Pustaka (Persero) Mei 2023 diterima paling lambat: 29 Mei 2023.