Lowongan Kerja Bank Mega Syariah Surabaya Mei 2023

Lowongan Kerja Bank Mega Syariah Surabaya & Malang Mei 2023

Lowongan Kerja Bank Mega Syariah Surabaya Mei 2023

Sejarah Bank Mega berawal dari PT Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 di Surabaya, selanjutnya pada tahun 1992 berubah nama menjadi PT Mega Bank dan melakukan relokasi Kantor Pusat ke Jakarta.

Seiring dengan perkembangannya PT Mega Bank pada tahun 1996 diambil alih oleh PARA GROUP (PT Para Global Investindo dan PT Para Rekan Investama) sebuah holding company milik pengusaha nasional – Chairul Tanjung. Selanjutnya PARA GROUP berubah nama menjadi CT Corpora.

Dengan semboyan “Untuk Indonesia yang Lebih Baik”, Bank Mega berhasil tumbuh secara berkesinambungan dan telah mendapat berbagai pernghargaan.

Dalam upaya mewujudkan kinerja sesuai dengan nama yang disandangnya, PT Bank Mega Tbk berpegang pada azas profesionalisme, keterbukaan dan kehati-hatian dengan struktur permodalan yang kuat serta produk dan fasilitas perbankan terkini.

Manajemen Bank Mega pecaya bahwa keberhasilan organisasi sangat bergantung kepada seberapa kuat seluruh jajarannya mempedomani Visi, Misi dan Nilai-nilai ideal yang tumbuh dari dalam organisasinya. Nilai-nilai yang telah terbukti berkali-kali menopang kinerja dan mempersembahkan karya yang dapat dinikmati bersama oleh para stakeholdernya.

Melalui misinya Bank Mega bercita-cita mewujudkan hubungan baik yang berkesinambungan dengan nasabah dengan layanan perbankan inovatif dan sinergi dengan didukung oleh ekosistem yang terintegrasi, sumber daya manusia yang profesional serta kemampuan kinerja organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Pekerjaan yang bergerak di bidang jasa ini tidak semua orang dapat lolos seleksi menjadi pegawai bank. Pasalnya terdapat beberapa kriteria serta skill khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pegawai bank.

Kriteria menjadi pegawai bank yang paling mendasar ialah dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya jika Anda bekerja di bank nantinya akan bertemu dengan nasabah atau klien setiap harinya.

Jika Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi hal yang canggung lagi jika dilakukan. Tidak hanya penggunaan bahasa yang sopan serta baku saja yang harus digunakan.

Akan tetapi seorang karyawan bank harus memperhatikan beberapa aspek seperti raut wajah, sikap berdiri serta penampilan. Dengan memperhatikan hal ini, tugas melayani masyarakat akan tergolong mudah dilakukan.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang dibutuhkan selain kemampuan berkomunikasi adalah memiliki tingkat analisa tinggi. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna dalam menangani masalah seperti kredit dan juga investasi.

Sebab jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa yang tinggi, bila salah perhitungan sedikit saja akan memberikan dampak buruk terhadap tempat Anda bekerja.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang bisa Anda terapkan sebagai persiapan bekerja di bank adalah peka terhadap hal kecil. Hal tersebut karena Anda bekerja tidak jauh dengan uang dan harus mempunyai tingkat ketelitian tinggi.

Hal seperti adanya jumlah selisih uang asli dengan yang tercatat pada sistem dapat terjadi jika Anda kurang teliti dan tidak peka terhadap hal kecil. Bagi Anda yang merasa kurang teliti, lakukanlah pekerjaan dengan sabar dan jangan terburu-buru.

Seorang karyawan bank harus mempunyai kepercayaan diri. Sebenarnya kepercayaan diri tidak harus dimiliki oleh karyawan bank saja, akan tetapi hampir semua profesi pekerjaan mengharuskan karyawan memiliki tingkat kepercayaan diri.

Kemampuan serta kriteria menjadi pegawai bank yang terakhir adalah mempunyai determinasi tinggi. Hal tersebut bisa berpengaruh jika Anda memiliki determinasi tinggi maka Anda akan menjadi karyawan yang menonjol daripada karyawan lainnya.

Sehingga Anda akan mendapatkan perhatian tinggi dari atasan serta akan menjadi jalan menuju jabatan yang lebih layak untuk kedepannya. Beberapa skill tersebut bisa Anda pelajari sebagai persiapan bekerja di bank.

Saat ini Bank Mega Syariah yang berlokasi di Surabaya & Malang kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3-S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Priority Banking RM

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Semua Jurusan
  2. Pengalaman minimal 3 tahun sebagai RM Priority Perbankan

2. Priority Banking Officer

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Semua Jurusan
  2. Pengalaman minimal 1 tahun sbg RM Priority Perbankan (ex CS Priority) atau sales insurance/financial industry lainnya

3. General Banking RM

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
  2. Pengalaman minimal 3 tahun sebagai sales funding di perbankan/financial industry lainnya

4. Account Officer

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
  2. Pengalaman minimal 1 tahun sebagai AO Mortgage di Perbankan
  3. Memiliki kemampuan analisa & appraisal yang baik

Kualifikasi Umum

  1. Memiliki sertifikasi kompetensi perbankan syariah menjadi nilai tambah
  2. Memiliki kemampuan & keterampilan mengenai marketing & sales, finance & akuntansi dan funding product knowledge
  3. Memiliki kemampuan selling & communication skill yang baik
  4. Memiliki jaringan customer base yang luas
  5. Good Looking & Personality
  6. Target Oriented

*Penempatan untuk KC/KCP di Surabaya & KC Malang

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Bank Mega Syariah Surabaya Mei 2023 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA BANK MEGA SYARIAH DESEMBER 2023

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Bank Mega Syariah Surabaya Mei 2023 diterima paling lambat: 31 Mei 2023.