Lowongan Kerja Permodalan Nasional Madani Semarang Mei 2023

Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Semarang Mei 2023

 

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau disingkat PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Mei 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Visi Dari PT Pemodalan Nasional Madani (Persero) adalah Menjadi lembaga pembiayaan terkemuka dalam meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang berlandaskan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

Visi Tersebut ditempuh dengan Misi: Menjalankan berbagai upaya, yang terkait dengan operasional perusahaan, untuk meningkatkan kelayakan usaha dan kemampuan wirausaha para pelaku bisnis UMKMK.

Membantu pelaku UMKMK untuk mendapatkan dan kemudian meningkatkan akses pembiayaan UMKMK kepada lembaga keuangan baik bank maupun non-bank yang pada akhirnya akan meningkatkan kontribusi mereka dalam perluasan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Meningkatkan kreatifitas dan produktivitas karyawan untuk mencapai kinerja terbaik dalam usaha pengembangan sektor UMKMK.

Agar Dapat Diterima Melamar Kerja di BUMN – Agar dapat diterima bekerja di BUMN, diperlukan strategi yang sederhana namun efektif. Tentunya sebagian besar masyarakat khususnya para pencari kerja sudah mengetahui bahwa Badan Usaha Milik Negara atau BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja.

Bukan tanpa alasan mengingat akan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Jika tidak mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, maka sangat mungkin nantinya akan dinyatakan tidak valid dan tidak dapat melanjutkan ke seleksi selanjutnya. Namun, jangan khawatir. Di bawah ini akan kami uraikan kiat-kiat agar diterima bekerja di BUMN.

Untuk bisa lolos dan lulus ujian masuk BUMN memang ada beberapa langkah efektif yang sangat sederhana namun bisa dijadikan pedoman agar bisa diterima di perusahaan BUMN.

Periksa Dokumen dan Selalu Terkini. Pada tahap ini, Anda harus memenuhi semua dokumen yang diperlukan. Dari IPK minimal, jurusan yang sesuai, dan kelengkapan lainya. Kunci sukses menjalani tahapan ini adalah selalu update tentang pengumuman di website resmi BUMN via online.

Pasalnya, untuk saat ini BUMN sering membuka lowongan pekerjaan secara online. Namun, perlu diketahui, pembukaan lowongan BUMN untuk pendaftaran tersebut tidak membutuhkan dana dalam jumlah tertentu.

Buatlah CV Yang Serapi Mungkin dan Mudah dipahami. Sebagai salah satu tahap pre-test, CV merupakan bagian penting yang akan memberikan kesan kepada BUMN yang Anda lamar. Oleh karena itu, buatlah CV sebaik mungkin. Artinya, lebih banyak memberikan informasi tentang diri Anda secara jelas dan mudah dipahami.

Jadi, tampilan CV juga sangat mempengaruhi penilaian para penyeleksi meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap lulus atau tidaknya. Namun, satu poin penting adalah bahwa CV harus didasarkan pada detail informasi pribadi, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja/organisasi yang terkait dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar.

Temukan Informasi Tentang Profil Perusahaan. Selain itu, temukan berbagai tips agar bisa diterima bekerja di BUMN, dapat mencari informasi detail terkait profile perusahaan. Hal ini sangat penting dilakukan saat memasuki tahap wawancara.

Karena pengetahuan kita tentang company profile akan menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja di perusahaan tersebut. Maka tidak heran jika pengenalan awal profil perusahaan yang Anda lamar menjadi salah satu hal yang harus dipahami agar bisa diterima bekerja di BUMN.

Saat ini PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang berlokasi di Semarang kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Finance Administration Officer

Kualifikasi

  1. Perempuan
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat
  4. Mahir dalam mengoperasikan microsoft office
  5. Mampu bekerja dibawah tekanan
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  7. Mampu berbahasa inggris menjadi nilai plus

Jobdesk

  • Melakukan adminitrasi perkantoran
  • Melakukan penginputan di sistem setiap kali nasabah melakukan pembayaran

Account Officer

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat
  4. Mahir dalam mengoperasikan microsoft office
  5. Mampu bekerja dibawah tekanan
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  7. Mampu berbahasa inggris menjadi nilai plus
  8. Penempatan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal & Kabupaten Batang

Jobdesk

  • Melakukan sosialisai,identifikasi dan wawancara calon nasabah
  • Melakukan uji kelayakan calon nasabah
  • Melakukan persiapan pembiayaan
  • Melaksanakan pertemuan kelompok mingguan

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Permodalan Nasional Madani Semarang Mei 2023 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PERMODALAN NASIONAL MADANI DESEMBER 2023

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.