Lowongan Kerja PT Asabri (Persero) Mei 2023

Lowongan Kerja BUMN PT Asabri (Persero) Hingga 14 Posisi Jakarta Mei 2023

Lowongan Kerja PT Asabri (Persero) Mei 2023

PT Asabri (Persero) (aslinya merupakan akronim dari Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia), merupakan sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI.

Semula prajurit TNI, anggota Polri & PNS Kemhan/Polri menjadi peserta Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri) yang didirikan pada tanggal 17 Mei 1963 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 1963.

Agar Dapat Diterima Melamar Kerja di BUMN – Agar dapat diterima bekerja di BUMN, diperlukan strategi yang sederhana namun efektif. Tentunya sebagian besar masyarakat khususnya para pencari kerja sudah mengetahui bahwa Badan Usaha Milik Negara atau BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja.

Bukan tanpa alasan mengingat akan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Jika tidak mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, maka sangat mungkin nantinya akan dinyatakan tidak valid dan tidak dapat melanjutkan ke seleksi selanjutnya. Namun, jangan khawatir. Di bawah ini akan kami uraikan kiat-kiat agar diterima bekerja di BUMN.

Untuk bisa lolos dan lulus ujian masuk BUMN memang ada beberapa langkah efektif yang sangat sederhana namun bisa dijadikan pedoman agar bisa diterima di perusahaan BUMN.

Periksa Dokumen dan Selalu Terkini. Pada tahap ini, Anda harus memenuhi semua dokumen yang diperlukan. Dari IPK minimal, jurusan yang sesuai, dan kelengkapan lainya. Kunci sukses menjalani tahapan ini adalah selalu update tentang pengumuman di website resmi BUMN via online.

Pasalnya, untuk saat ini BUMN sering membuka lowongan pekerjaan secara online. Namun, perlu diketahui, pembukaan lowongan BUMN untuk pendaftaran tersebut tidak membutuhkan dana dalam jumlah tertentu.

Buatlah CV Yang Serapi Mungkin dan Mudah dipahami. Sebagai salah satu tahap pre-test, CV merupakan bagian penting yang akan memberikan kesan kepada BUMN yang Anda lamar. Oleh karena itu, buatlah CV sebaik mungkin. Artinya, lebih banyak memberikan informasi tentang diri Anda secara jelas dan mudah dipahami.

Jadi, tampilan CV juga sangat mempengaruhi penilaian para penyeleksi meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap lulus atau tidaknya. Namun, satu poin penting adalah bahwa CV harus didasarkan pada detail informasi pribadi, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja/organisasi yang terkait dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar.

Temukan Informasi Tentang Profil Perusahaan. Selain itu, temukan berbagai tips agar bisa diterima bekerja di BUMN, dapat mencari informasi detail terkait profile perusahaan. Hal ini sangat penting dilakukan saat memasuki tahap wawancara.

Karena pengetahuan kita tentang company profile akan menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja di perusahaan tersebut. Maka tidak heran jika pengenalan awal profil perusahaan yang Anda lamar menjadi salah satu hal yang harus dipahami agar bisa diterima bekerja di BUMN.

Saat ini PT Asabri (Persero) yang berlokasi di Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan D3-S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Staf Bidang Audit Penjaminan Mutu

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Manajemen/Akuntansi/Sistem Informasi/Teknik Industri atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami tata cara pelaksanaan audit internal & eksternal
  4. Memiliki pengalaman sebagai auditor
  5. Memiliki pemahaman pada GCG dan ISO

2. Staf Bidang Sekretariat Umum

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Ilmu Administrasi Negara/Ilmu Komunikasi/Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Ilmu Perpustakaan atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami alur tata persuratan, dokumen dan arsip
  4. Memahami penggunaan dan tata Bahasa Indonesia dengan baik dan benar

3. Staf Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Administrasi Negara/Ilmu Komunikasi/Kesejahteraan Sosial/Antropologi/Ilmu Politik/Sosiologi atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tabun
  3. Memahami end-to-end process program CSR
  4. Memiliki kemampuan analisis dan laporan keuangan yang baik
  5. Memiliki kemampuan komunikasi publik

4. Staf Bidang Perencanaan Strategis

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Ilmu Administrasi/Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Bisnis/Manajemen atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami alur penyusunan Key Performance Indicator (KPI) dan Rencana Kerja Jangka Panjang (RKJP)

5. Staf Bidang Monitoring dan Evaluasi Renstra

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Statistika/Ekonomi atau jurusan lain yang relevan
  2.  Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memiliki pemahaman terkait monitoring dan evaluasi realisasi Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP)
  4. Mampu mengelola Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) beserta pelaksanaannya
  5. Memahami proses penyusunan Key Performance Indicator (KPI) Manajemen

6. Staf Bidang Manajemen Perubahan

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Manajemen/Teknik Industri/Statistika/Sistem Informasi/Matematika atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Mampu melakukan kajian evaluasi terhadap proses bisnis dan transformasi organisasi  Memahami Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001
  4. Memiliki ketertarikan dalam melaksanakan riset

7. Staf Divisi Aktuaria

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Matematika/Statistika/Asuransi/Aktuaria atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Mampu memahami dasar-dasar asuransi dan keuangan
  4. Mampu melakukan analisis perhitungan dan keuangan

8. Staf Bidang Analisis Investasi

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Keuangan/Manajemen atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal  2 tahun
  3. Memahami manajemen investasi di Perusahaan
  4. Mampu menganalisis kelayakan investasi
  5. Memahami dan mengikuti kondisi dan perkembangan ekonomi makro dan mikro

9. Staf Bidang Operasional Sistem

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Teknik Komputer atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami operasional pemeliharaan sistem, jaringan, database dan helpdesk IT
  4. Memiliki pengetahuan terkait Data Center dan Disaster Recovery Center

10. Staf Bidang Aset

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Semua Jurusan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Mampu melaksanakan administrasi pencatatan aset tetap dan barang inventaris Perusahaan
  4. Mampu mengelola pemeliharaan dan perbaikan aset tetap serta inventaris Perusahaan
  5. Memiliki pengetahuan terkait administrasi dokumen aset tetap Perusahaan

11. Staf Bidang Hukum

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Hukum
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Mampu meninjau, menganalisis dan memberikan legal opinion terkait legal issue Perusahaan
  4. Mampu mengelola administrasi produk dan dokumen hukum Perusahaan
  5. Memiliki pengetahuan terkait fungsi hukum Perusahaan, serta konsultasi dan bantuan hukum

12. Staf Bidang Pembayaran Operasional

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Akuntansi/Ekonomi atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami alur pembuatan laporan keuangan

13. Staf Bidang Perbendaharaan

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Akuntansi/Ekonomi atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memahami pelaksanaan pembayaran, penerimaan, dan penyimpanan surat berharga Perusahaan
  4. Mengelola administrasi settlement atas transaksi investasi dan cash management system

14. Staf Divisi Manajemen Risiko

Kualifikasi

  1. Pendidikan D4/S1 Manajemen/Ekonomi/Hukum/Teknik Industri atau jurusan lain yang relevan
  2. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memiliki pemahaman terkait manajemen risiko
  4. Memiliki pengalaman dan pengetahuan terkait Risk Maturity Assessment

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Asabri (Persero) Mei 2023 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT ASABRI (PERSERO) DESEMBER 2023

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja PT Asabri (Persero) Mei 2023 diterima paling lambat: 28 Mei 2023.