Lowongan Kerja Satpol PP Desember 2022

Lowongan Kerja Pendaftaran Calon Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banten Desember 2022

Lowongan Kerja Satpol PP Desember 2022

Satuan Polisi Pamong Praja, disingkat Satpol PP, merupakan perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

Tips di Hari Pertama Bekerja Tanpa Terkesan Look Up – Apakah di hari pertama Anda bekerja sebagai karyawan baru? Juga ada yang namanya rasa senang diterima bekerja, apalagi jika diterima di perusahaan yang kamu inginkanatau bidang yang sesuai dengan passion.

Tapi di sisi lain, jantung berdetak lebih cepat. Canggung dan gugup karena akan bertemu dengan atasan dan rekan kerja.

Kemudian tanyakan pada diri sendiri, bagaimana Anda akan menghadapinya, apa yang harus dilakukan, dan pertanyaan lain yang muncul di benak Anda. Orang akan merasakan dan termasuk Anda, ingin mempunyai  hari pertama kerja yangmenyenangkan.

Disukai oleh atasan dan rekan kerja, serta mampu menunjukkan kemampuan dalam bekerja. Berikut ini akan membahas tentang Tips di Hari Pertama Bekerja.

Siapkan ‘Peralatan Tempur’ Untuk Besok, Kegugupan memulai hari pertama kerja di kantor sebagai pegawai baru pasti sudah muncul pada malam menjelang hari H. Cobalah untuk mengatasinya dengan mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa besok.

Mulai dari laptop, notebook, alat tulis, hingga barang-barang pribadi, seperti charger, powerbank, parfum, handphone, dan lain-lain. Agar tidak riweh di pagi hari dan apalagi datang terlambat ke kantor karena Anda baru menyiapkan ‘peralatan tempur’ di pagi hari.

Memakai Pakaian Formal yang Rapi dan Sopan, Tidak perlu harus membeli baju untuk hari pertama kerja, jika sudah tidak memliki baju lagi sehingga  terpaksa harus membeli tidak apa. Namun jika Anda masih memiliki pakaian formal yang sopan dan sopan, gunakan saja yang tersedia. Setrika saja, agar tidak terlihat kusut.

Padankan kemeja atau kemeja kerja dengan bahan celana atau rok. Ditambah dengan loafers untuk pria dan flat shoes atau high heels untuk wanita. Pastikan penampilan Anda sopan atau tidak terbuka, terutama kepada wanita.

Jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki media sosial, coba perhatikan gaya berpakaian para karyawan di sana. Sebaiknya Anda mendapatkan kantor yang tidak murni dengan aturan gaya pakaian orang kantoran. Artinya santai, yang penting tetap rapi dan sopan. Jangan memakai sandal jepit, t-shirt atau jeans compang-camping.

Menjaga Penampilan, Menjaga penampilan berarti tidak hanya berpakaian rapi dan sopan, tetapi juga menyisir rambut, menyemprotkan parfum dengan baik, memakai aksesoris tidak berlebihan. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih enak dipandang. Anda terlihat siap bekerja. Karena penampilan mencerminkan kepribadian seseorang.

Datang Tepat Waktu atau Lebih Awal, Namanya pegawai baru, hindari datang terlambat ke kantor. Bagaimanapun, ini adalah hari pertama Anda bekerja. Citra Anda mungkin langsung negatif di mata perusahaan dan rekan kerja. Oleh karena itu, datanglah tepat waktu atau 15 menit lebih awal dari jam kantor. Hal ini akan memberikan kesan yang positif.

Bersikap Ramah dan Hangat, Di hari pertama bekerja, Anda akan bertemu banyak karyawan. Anda dapat menunjukkan sikap ramah dan hangat. Misalnya, ucapkan selamat pagi dulu, tersenyumlah pada mereka yang menatap atau melewati Anda.

Saat ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berlokasi di Banten kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Pendaftaran Calon Satuan Polisi Pamong Praja yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Pendaftaran Calon Satuan Polisi Pamong Praja

Kualifikasi Umum

  1. Warga Negara Republik Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan memiliki integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  2. Dapat bekerja secara mandiri atau dalam tim secara terintegrasi
  3. Bersedia bekerja secara overtime bila diperlukan sewaktu-waktu
  4. Sehat jasmani, rohani/mental dan tidak memiliki kelainan yang dapat mengganggu pelaksanaan pekerjaan (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter Pemerintah yang masih berlaku)
  5. Berkependudukan atau berdomisili di Kabupaten Sidoarjo dibuktikan dengan KTP, atau Surat Keterangan Kependudukan Perekaman E KTP
  6. Kartu Keluarga (KK)
  7. Belum pernah menikah

Kualifikasi Khusus

  1. Memiliki kompetensi pendidikan sekurang-kurangnya SMA/SMK/Sederajat dengan melampirkan fotocopy ijazah dan transkrip nilai pada berkas lamaran serta menunjukkan ijazah asli pada saat pendaftaran
  2. Berusia minimal 18 – 22 tahun (per tanggal 1 Desember 2022)
  3. Tinggi badan minimal 167 cm dengan berat badan proporsional

File Lamaran

  • Fotocopy Transkrip Nilai dan ljazah SLTA atau sederajat yang di legalisir
  • Fotocopy KTP yang masih berlaku dan Kartu Keluarga(KK)
  • Bagi yang tidak berkependudukan Sidoarjo, melampirkan pula Foto copy KIPEM atau Surat Keterangan Berdomisili di Kabupaten Sidoarjo yang dikeluarkan oleh Desa/Kelurahan setempat
  • Biodata Diri
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar dengan latar belakang biru
  • Surat pernyataan bermaterai 6.000 sesuai format terlampir (poin nomor 6 pada kriteria umum) 
  • Fotocopy surat keterangan sehat jasmani dan rohani/mental dari dokter pemerintah yang masih berlaku
  • Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK) yang di keluarkan oleh Kepolisian Resort
  • Melampirkan Kartu Pencan Kerja (Form AK1) dari Kecamatan

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Satpol PP Desember 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA SATPOL PP DESEMBER 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Satpol PP Desember 2022 diterima paling lambat: 19 Desember 2022, Pukul 23.59 WIB.

Leave a Comment