Lowongan Kerja PT POS Indonesia (Persero) Pangkalan Koto Baru – Lima Puluh Kota September 2024
PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dibidang layanan pengantaran. Saham PT Pos Indonesia (Persero) sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (BUMN).
Sejarah PT Pos Indonesia (Persero) berawal dari didirikannya kantor pos di Batavia (Jakarta) oleh Gubernur yang menjabat saat itu yang bernama Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 September 1746.
Pemikiran untuk mendirikan sebuah kantor pos tersebut salah satunya untuk menjamin keamanaan surat-surat penduduk dan terutama yang berdagang diluar Jawa dan bagi penduduk Belanda yang dari/ke Negeri Belanda.
Sejak saat itu PT Pos Indonesia (Persero) mulai menjalankan fungsi & peran tersebut untuk melakukan pelayanan kepada publik. Setelah berjalan empat tahun, kantor pos kemudian mendirikan cabang kantor kedua di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mempercepat pengiriman dari dua wilayah tersebut. Pada saat itu jalur pengiriman yang dilalui yaitu Karawang, Cirebon, dan Pekalongan.
Kini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel dan properti.
Infrastruktur dan jejaring Pos Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya, lebih dari 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen dari kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil. Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4ribu kantor pos dan 28ribu Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah operasional Indonesia.
Dikala anda akan melamar kerja, perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan (menyediakan Posisi/Jabatan yang sedang kosong/dibutuhkan).
Saat hendak melamar pekerjaan agar anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan untuk memperoleh Posisi/Jabatan yang diinginkan, pastikan kembali bila anda sebagai pelamar telah membaca seluruh informasi lowongan pekerjaan yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau melalui media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).
Ketidakpahaman/kekeliruan beberapa orang diwaktu membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka dikala melamar pekerjaan. Dikarenakan hal tersebut maka anda perlu memperhatikan isi dari informasi lowongan kerja yang terpadat diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.
Berikut ini adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat membaca informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan atau melalui media yang sedang anda baca saat ini diwebsite informasi lowongan kerja (lokernesia.id).
Kebanyakan informasi lowongan kerja yang dipublikasikan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.
Mengenal Kualifikasi
Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu (menduduki posisi/jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.
Kriteria dan juga Keahlian yang umumnya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut terdapat dibagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau publikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.
Mengenal Jobdesk
Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.
Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.
Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.
Mengenal File Lamaran
Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).
Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.
BursaLoker.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.
BursaLoker.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik
secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.
Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.
Saat ini Kantor Pos yang berlokasi di Pangkalan Kotobaru kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 untuk mengisi Posisi Pengantar Surat & Paket yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:
Pengantar Surat & Paket
Kualifikasi
- Laki-laki
- Berusia maksimal 25 tahun (diutamkan belum menikah)
- Sehat jasmani & rohani
- Pendidikan minimal D3
- Mempunyai SIM C dan kendaraan roda 2 milik pribadi
- Memiliki Smartphone Android versi 5.0 (lolipop)
- Jujur, Bekerja Keras, Mampu bekerjasama dalam Tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
- Diutamakan yang berdomisili di Pangkalan Kotobaru
- Penempatan: Kantor Pos Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Lima Puluh Kota – Sumatera Barat.
File Lamaran
- Surat Lamaran Pekerjaan ditujukan kepada Kepala Kantor Pos Payakumbu
- CV (Curriculum Vitae)
- Photocopy KTP, Kartu Keluarga (KK) dan SIM C
- Photocopy Ijazah/Transkrip nilai terakhir
- Photocopy SKCK yang masih berlaku (Berkah boleh menyusul)
- Photocopy NPWP (jika ada)
- Pas photo 4X6= 2 lembar, 3X4= 2 lembar
CARA MELAMAR
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Lima Puluh Kota September 2024 melalui alamat berikut:
Berkas Lamaran (File Lamaran) dikirim melalui Layanan POS EXPRESS ditujukan kepada:
KEPALA KANTOR POS PAYAKUMBUH
Jl. Jend Sudirman No. 4 Payakumbuh
Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Lima Puluh Kota September 2024 diterima paling lambat: 25 September 2024 (CAP POS).